Pengertian Training Awareness, Manfaat serta Kegunaan

Training Awareness merupakan suatu model pembelajaran yang ditujukan untuk meningkatkan kesadaran manusia. Model ini dikembangkan oleh William Schutz. la menekankan pentingnya pelatihan interpersonal sebagai sarana peningkatan kesadaran pribadi. Training yang akan diselenggarakan Shribijak Consulting diantaranya :

  • Training Awareness Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015)

Pemberitaan terkait Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) berkembang sangat pesat. Perusahaan – perusahaan mulai menerapkan Quality Management System (ISO 9001:2015) banyak kebutuhan tenaga kerja di bidang ini, belum lagi kebanyakan perusahaan mencari tenaga kerja yang sudah memiliki pengetahuan ISO 9001:2015. Secara garis besar Training ini memperkenalkan peserta mengenai ISO 9001 yaitu berfokus pada kepuasan pelanggan akan meningkatkan  produk serta pelayanan dengan kombinasi dari perbaikan terus-menerus serta tindakan korektif-ajaran ISO 9000-  menjadikan proses berjalan dengan lancar dan efisien. Berikut keuntungannya yaitu diharapkan setelah training ini para peserta akan memiliki kepedulian mengenai manajemen mutu. Banyak kampus-kampus yang mengadakan pelatihan ISO 9001:2015. Dengan Harapan tentunya menyiapkan tenaga kerja supaya selangkah lebih maju lagi kedepanya.

  • Training Awareness Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001:2015)

ISO14001 Sistem Manajemen Lingkungan merupakan salah satu standar yang paling banyak digunakan dan di implementasikan di banyak perusahaan di dunia ini. Tujuan secara menyeluruh dari penerapan Sistem Manajemen Lingkungan (ISO 14001) sebagai standar internasional  yaitu untuk mendukung perlindungan lingkungandan pencegahan pencemaran yang seimbang dengan kebutuhan sosial  ekonomi. Manajemen Lingkungan mencakup suatu rentang isu yang lengkap meliputi hal-hal yang berkaitan dengan strategi dankompetisi. Penerapan ISO 14001 juga memberikan banyak manfaat, yaitu meningkatkan kinerja lingkungan, mengurangi biaya dan meningkatkan akses pasar.

  • Training Awareness Sistem Manajemen K3

Keselamatan Kerja sekarang ini sudah menjadi kebutuhan bagi perusahaan/pengusaha unuk melindungi karyawanya. Karena karyawan merupakan aset terpenting bagi perusahaan. Peraturan Presiden No. 50 Tahun 2012 yang sebelumnya Permenaker 05 Tahun 1996 menjelaskan bahwa setiap perusahaan yang memperkerjakan lebih dari 100 orang atau yang memiliki tingkat potensi bahaya yang tinggi wajib menerapkan SMK3 PP 50 Tahun 2012.

Beberapa manfaat bagi mahasiswa mengikuti pelatihan ini diantaranya:

  1. Meningkatkan pengetahuan dan pengalaman.
  2. Mempersiapkan Mahasiswa dalam memasuki dunia kerja.
  3. Meningkatkan kualitas dan skill mahasiswa untuk di aplikasikan di dunia kerja nantinya
  4. Meningkatkan Nilai tambah Mahasiswa saat bersaing dalam mendapatkan pekerjaan di perusahaan-perusahaan yang sudah tersertifikasi ISO
  5. dll