Pelatihan Ahli K3 Umum

Pelatihan Ahli K3 Umum Periode Oktober dan Desember

Mengenai Pelatihan AK3U (Ahli K3 Umum), Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan mencatat pada Tahun 2017 angka Kecelakaan Kerja dilaporkan mencapai 123.041 kasus, sementara sepanjang 2018 mencapai 173.105 kasus. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) telah menjadi isu penting, bukan hanya dalam skala nasional, melainkan juga dalam skalai nternasional. Keselamatan dan Kesehatan Kerja memiliki peran penting dalam perusahaan, selain menurunkan jumlah kecelakaan kerja yang ada di lingkungan kerja, dampak positif yang dihasilkan dalam penerapan K3 adalah menurunkan jumlah cost akibat kecelakaan dalam kerja sehingga dapat meningkatkan profitbagi perusahaan. Manfaat lainya adalah meningkatkan citra perusahaan di mata masyarakat.

Sertifikasi dan penunjukan sebagai ahli K3 Umum merupakan program pemerintah dalam upaya mengurangi kecelakaan dan penyakit dalam dunia kerja, sehingga dengan mengurangi kecelakaan dan penyakit dalam dunia kerja diharapkan  mampu meningkatkan keamanan dalam bekerja, serta meningkatkan profit bagi perusahaan dan meningkatkan image perusahaan. Sesuai dengan peraturan menteri ketenagakerjaan (Permenaker No. 2 Tahun 1992 yang mengatur mengenai tata cara penunjukan Ahli K3 Umum. Setiap perusahaan yang memiliki karyawan 100 orang atau lebih, atau yang memiliki resiko pekerjaan tinggi wajib memiliki P2K3 dan juga minimal seorang Ahli K3 Umum.

Jadwal Training Shribijak Consulting akan melaksanakan Pelatihan Ahli K3 Umum yang akan dilaksanakan di area Surakarta dan Yogyakarta. Pelatihan AK3U dilaksanakan pada tanggal :

  • 14 – 26 Oktober 2019 yang bertempat di Hotel Adhiwangsa Surakarta
  • 2 – 14 Desember 2019 yang bertempat di Hotel Grage Ramayana Yogyakarta

Persyaratan Pendaftaran Ahli K3 Umum

Biaya investasi yang dikeluarkan dalam melaksanakan pelatihan Ahli k3 umum yaitu sebesar Rp. 7.500.000,- untuk kategori umum. Sedangkan kategori Frashgaduate biaya Investasi Ahli K3 Umum sebesar Rp. 5.750.000,- dengan diskon 10% menjadi 5.175.000,-. Biaya tersebut belum termasuk penginapan. Untuk fasilitas yang didapatkan peserta yaitu:

  1. Sertifikat Calon Ahli K3 Umum (KEMNAKER RI)
  2. Sertifikat Training HIRA
  3. Sertifikat Training LOTO
  4. Sertifikat Training Awareness SMK3 PP 50
  5. Sertifikat Training Audit Internal
  6. Sertifikat Training Fire Fighting
  7. Sertifikat Training Wholeness Drawing
  8. Doorprize
  9. Snack And Lunch
  10. Training Kit
  11. Hand Out Materi

Sedangkan untuk persyaratan peserta adalah:

  • 1 Lembar Fotocopy ijazah terakhir minimal D3 Umum (Wajib)
  • 1 Lembar Fotocopy kartu identitas (KTP/SIM)
  • 2 Lembar Pas foto 4×6 (Background Merah)
  • Daftar Riwayat Hidup

Untuk area Surakarta dan Kawasan Yogyakarta pelatihan AK3U telah tersedia. Tunggu apalagi, daftarkan dirimu sekarang juga. Untuk info selengkapnya silahkan unduh Pamfletnya disini atau kunjungi laman disini untuk mendapatkan informasi seputar pendaftaran dan Training Ahli K3 Umum.